Selasa, 18 Desember 2012

♥ HATI HATI... ♥ ♥



  • ALLAH akan MEMPERDENGARKAN AIB kita di akhirat

    ~~ HATI HATI perkataan kita..
    ~~ HATI HATI makanan kita..

    ♥ Bila kita MEMPERDENGARKAN AMAL kita dengan BANGGA kepada oranglain,maka ALLAH akan MEMPERDENGARKAN AIB kita di akhirat...Naudzubillahi min dzalik....

    ♥ Bila kita MENGUNGKAP KEBURUKAN orang lain,maka ALLAH akan MENYIKSA kita di akhirat..Naudzubillahi min dzalik

    ♥ ~~ Yang PERTAMA BUSUK ketika manusia wafat adalah PERUTNYA.

    ~~ Maka MAKANLAH YANG HALAL.

    Dari Tharif /yaitu Abu Tamimah,dia berkata;''Aku menyaksikan Shafwan dan Jundub bersama kawan kawan Shafwan sedang diai/Shafwan menasehati mereka,lalu mereka bertanya;''Adakah kamu mendengar sesuatu dari Rasulullah saw ?''
    Ia/shafwan menjawab;''YA''
    Aku mendengar beliau bersabda;''Barangsiapa MEMPERDENGARKAN /BERAMAL dengan KEBANGGAN di hadapan manusia,maka ALLAH MEMPERDENGARKAN /MENAMPAKKAN AIBNYA pada hari Kiamat.
    Beliau bersabda;''Dan barangsiapa MEMAYAHKAN/MEMBUAT MUDHARAT,MENGUCAPKAN UCAPAN BURUK atau MENGUNGKAP KEBURUKAN orang,maka ALLAH MEMAYAHKAN /MENYIKSA kepadanya pada hari Kiamat.''
    Maka mereka berkata;''Nasehatilah kami!''
    Maka dia berkata;''Sesungguhnya yang PERTAMA BUSUK dari manusia /sesudah meninggal adalah PERUTNYA.Maka siapa yang MAMPU untuk TIDAK MAKAN SELAIN pada makanan yang BAGUS/HALAL,MAKA LAKUKANLAH,dan siapa yang mampu untuk TIDAK DIHALANGI antara dia dan SURGA dengan darah sepenuh tapak tangannya,yang dialirkannya,maka LAKUKANLAH.Aku berkata kepada Abu Abdullah /al Bukhari;''Siapakah yang mengatakan;''Aku mendengar Rasulullah saw?''Beliau menjawab;''Ya,Jundub''[HR Bukhari 6785].

    @@@@
    Kadang kita tidak sadar,atau mungkin kita dengan SADAR..mengungkap keburukan orang lain,bahkan menyebarkannya..dengan niat JAHAT,menjatuhkannya,atau mempermalukannya..
    Sesama muslim,adalah BERSAUDARA..maka jika ada saudara kita yang berperilaku BURUK..KEWAJIBAN kita untuk MENASEHATINYA..
    Bukan malah MENGGALI keburukan keburukan yang lainnya..
    Namun,hemat saya,jika ingin MEMBERI PELAJARAN kepada orang lain,agar TIDAK MENIRU perilaku seseorang,maka tak boleh menyebutkan namanya..
    Memperdengarkan suatu keburukan,agar orang lain tidak menirunya,dan DINIATKAN sebagai NASEHAT..Insya Allah ,tidak apa apa,dengan NIAT ..AMAR MA'RUF NAHI MUNGKAR..
    Sebab;''ADDINU NASEHAH/AGAMA itu NASEHAT''
    Wallahu a'lam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar