Minggu, 25 November 2012

Mengembalikan Komunikasi Lancar dengan Teh


Mengembalikan Komunikasi Lancar dengan Teh

Kesibukan rutinitas sehari-hari dan sulitnya meluangkan waktu adalah penghalang utama hilangnya waktu berkomunikasi intim antara Anda dan pasangan Anda. Tapi ternyata hal sesederhana menikmati teh di malam hari bisa jadi obat ampuh untuk mengembalikan kelancaran komunikasi antara Anda dan pasangan Anda.
Umumnya setelah beberapa tahun berumah tangga, gairah dan kegembiraan yang dirasakan di awal hubungan sudah mulai memudar. Sekarang tergantung pada Anda dan pasangan Anda untuk mengembalikan perasaan dan romantisme tersebut. Ungkapkan hal tersebut dengan perbuatan dan kata-kata. Menurut Ratih Ibrahim, psikolog keluarga dan perkawinan, kualitas komunikasi terdiri dari 2 hal, yaitu perasaan saling terhubung antara satu sama lain (75%) dan ketrampilan komunikasi yang perlu terus dilatih (25%).
Karena itu, berusahalah meluangkan waktu untuk saling berbagi dengan pasangan Anda. Malam hari adalah saat yang tepat, karena kesibukan bekerja di kantor dan rumah sudah selesai. Hindari gangguan seperti buku, koran, ataupun gadget favorit. Cairkan kekakuan dengan menikmati teh bersama pasangan Anda. Apalagi kandungan alami pada teh yaitu L-theanin telah terbukti memberikan perasaan relax dan refresh. Bila Anda dan pasangan merasa rileks, komunikasi pun akan menjadi lebih lancar dan efektif.
Jadi, mulailah menciptakan ritual minum teh bersama pasangan Anda. Carilah waktu dan tempat yang paling cocok untuk Anda dan pasangan Anda, dan hidupkan kembali harmonisnya rumah tangga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar