Jumat, 25 Januari 2013

Pendidikan Karakter II

Pendidikan Karakter II


Teguran dan Kritikan itu ibarat obat. Terasa pahit awalnya, tetapi akan terasa khasiatnya ketika sudah diminum

Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak Sekolah Dasar, karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek atau meniru, ataupun minta bantuan orang. Jadi, kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?

Anak bagaikan pohon rambat. Jika pohon rambat dibiarkan tumbuh sekehendak hatinya, maka akan tumbuh ke segala arah, tanpa tujuan, tak sedap dipandang dan akan mengganggu disekitarnya. Tetapi jika diarahkan dan dibentuk, maka akan tumbuh sesuai dengan apa yang kita arahkan, dan keindahan yang terpancar akan berguna dan memukau bagi sekitarnya.

Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali, daripada kepada orang yang berlatih 1000 jurus tendangan 1 kali. - Bruce Lee
Konsistensi, disiplin dan komitmen adalah kunci kesuksesan. apa yang menjadi impian dan "pasion" dalam hidup kita perjuangkan dan manfaatkan buat kebaikan banyak orang.


Saat mengetahui anak mendapatkan nilai jelek, sikap yang bijaksana adalah mencari tahu mengapa anak mendapat nilai jelek, apakah anak mempunyai masalah atau ada hal lain yang menyebabkan nilainya dibawah standar. Mencari tahu artinya belajar, mencari tahu bukanlah sikap marah dan kita orangtua perlu belajar mengenai anak kita agar kehidupannya berhasil

Banyak manusia yang tidak menyadari, bahwa setelah rasa syukur pasti akan selalu hadir kebahagiaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar