Jumat, 11 Januari 2013

♥♡ IKHTIAR ♥♡

♥♡ IKHTIAR ♥♡ 



Bismillaah 

Ikhtiar artinya yang berarti mencari hasil yang lebih baik. Adapun secara istilah pengertian ikhtiar, yaitu usaha yang dilakukan dengan segala daya upaya dan kemampuan untukmencapai hasil terbaik.

# Pentingnya Ikhtiar

Setiap manusia memiliki keinginan dan cita-cita untuk mendapat kesuksesan, tak ada seorang pun yang menginginkan kegagalan. Hal ini karena Allah menganugerahkan kehendak kepada manusia. Jika kehendak tersebut mampu dikelola dengan baik, manusia akan menemukan kesuksesannya.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
Untuk kemenangan seperti ini hendaklah berusaha orang yang berusaha (Ash-Shaffat [37]: 61)

Tetapi hal yang mesti diingat, tidak boleh kegigihan ikhtiar memperlemah keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.dan tidak boleh keyakinan melemahkan ikhtiar.

Hasil ikhtiar harus senantiasa dikembalikan kepada kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena Dialah yang Maha Kuasa. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan terhadap sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok, kecuali (dengan menyebut): Insya-Allah. Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: “Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini. (Al-Kahfi [18] 23-24).

semoga Bermanfaat untuk Sahabat Fillaah

♥♡ Salam Ukhuwah Penuh Cinta ♥♡ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar