Kamis, 07 Februari 2013

Cegah Rambut Rusak


Cegah Rambut Rusak Akibat Flat Iron

Mencatok rambut memang salah satu solusi praktis untuk selalu tampil cantik. Tapi, efek negatifnya jika dilakukan terus menerus, dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, yaitu rambut menjadi kering, rontok, rapuh, bercabang dan kusam. Tapi tenang saja, bukan berarti kamu harus berhenti total mencatok rambut. Supaya rambutmu terhindar dari kerusakan, ikuti beberapa tip berikut:

1. Pilih flat iron (alat catok) yang memiliki lapisan keramik dengan kualitas yang baik. Karena lapisan keramik memiliki daya hantar panas yang lebih rendah dan lebih aman buat rambut kita. Flat iron dengan lapisan besi dapat menghantar panas secara langsung sehingga merusak lapisan terluar rambut.

2. Kondisi rambut harus kering sebelum diluruskan. Jangan mencatok rambut dalam keadaan rambut masih basah atau lembab.

3. Hindari penggunaan hair dryer, keringkan rambut secara alami. Rambut yang terkena panas berulang-ulang akibat hair dryer dan flat iron akan menyebabkan rambut bertambah rusak.

4. Gunakan serum rambut yang berfungsi untuk melindungi lapisan rambut sebelum mulai meluruskan rambut. Hal ini perlu dilakukan agar batang rambut terlindungi dari panas.

5. Jangan gerakan flat iron di tengah bagian rambut yang sedang dicatok, karena dapat menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang.

6. Hindari mencatok rambut setiap hari. Biasakan untuk meliburkan rambut dari catokan beberapa hari dalam seminggu.
2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar