Sabtu, 09 Februari 2013

TANDA-TANDA KIAMAT YANG AKAN TERJADI

★ ★ Bismillah ★ ★
TANDA-TANDA KIAMAT YANG AKAN TERJADI :





- Bulan (Sabit) terlihat membesar.

Dari Abdullah bin Mas’ud , Rasulullah bersabda, “Diantara tanda mendekatnya Hari Kiamat adalah membesarnya bulan sabit.” (HR: At-Thabrani, Syaikh Al-Albani mengatakan Shahih).

- Binatang buas & benda mati dapat berbicara.

(Lihat HR: Ahmad XV/202-203 no. 8049 dan III/83-84, sanadnya shahih menurut Syaikh Al-Albani).

- Sungai Eufrat menampakkan gunung emas.

Rasulullah bersabda, “Tidak akan tiba hari kiamat hingga sungai Eufrat menampakkan timbunan emas. Manusia saling membunuh karenanya. Dan setiap seratus orang, terbunuh sembilan puluh sembilan orang. Setiap orang dari mereka berkata, ‘Semoga akulah yang beruntung.” (HR: Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah ).

- Munculnya Al-Qahthani.

Rasulullah bersabda, “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga keluar seorang laki-laki dari Qahthan yang menggiring manusia dengan tongkatnya.” (HR: Bukhari, Muslim dan Ahmad).

- Keluarnya kekayaan alam yang terpendam di perut bumi.

Rasulullah bersabda, “Bumi memuntahkan ‘potongan-potongan dagingnya’ sebesar tiang berupa emas dan perak. Lalu datanglah pembunuh dan berkata, ‘Karena ini aku membunuh.’ Lalu datang seorang tukang begal dan berkata, ‘Karena ini aku diasingkan.’ Lalu datang seorang pencuri lalu berkata, ‘Karena ini tanganku dipotong!’ Kemudian mereka membiarkannya dan tidak mengambilnya sedikitpun.” (HR: Muslim, II/1013).

- Perang melawan semenanjung Arabia.

- Perang melawan Persi. (ibid)

- Pengkhianatan Romawi. (ibid)

- Al-Malhamah Al-Kubra (Pertempuran Dahsyat).

- Penaklukan Konstantinopel. (ibid)

- Perang melawan Yahudi dan penaklukan Rum.


- Penghalalan Baitullah dan penghancuran Ka’bah.

Rasulullah bersabda, “Ka’bah akan dihancurkan oleh Dzu Suwaiqatain dari Habasyah (Etiopia).” (HR: Ahmad, Bukhari dan Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar