Minggu, 10 Februari 2013

obati Sakit Tenggorokan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Makanan Dan Minuman yang Dapat 


Mengobati Sakit Tenggorokan




Sakit tenggorokan sering kali menyerang setiap orang. Penyebabnyapun bermacam-macam, ada yang disebabkan oleh virus dari gejala penyakit flu dan demam, debu dan asap dan lain sebagainya. Cara untuk meredakan sakit tenggorokanpun bermacam-macam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang berkhasiat meredakan sakit tenggorokan.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang berkhasiat meredakan sakit tenggorokan, diantaranya adalah :

1. Air garam dan kunyit

Minuman yang satu ini bukan untuk diminum, melainkan untuk berkumur. Cara membuatkanya cukup mudah. Masukkan garam dan kunyit secukupnya pada segelas air hangat.

2. Jus lemon tanpa gula

Minum jus lemon tanpa gula sebelum makan dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengobatasi iritasi pada tenggorokan. Campurkan setengah perasan lemon ke dalam segelas air hangat dan meminumnya sekitar 30-60 menit sebelum makan sebanyak 2-3 kali sehari.

3. Buah pisang

Buah pisang adalah salah stau buah yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, teksturnya yang halus sangat cocok bagi Anda yang mengalami masalah sakit tenggorokan. Buah pisang diperkaya vitamin B6, kalium, dan vitamin C yang untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk sakit tenggorokan.

4. Jus sayuran

Mengonsumsi atau minum jus sayuran terbukti dapat melawan berbagai macam penyakit dan mempercepat proses pemulihan.

5. Jus lemon dan madu

Jika Anda memiliki persediaan madu di rumah, maka menambahkan madu pada jus lemon tanpa gula Anda dapat memberikan efek potisif yang lebih cepat bagi penyembuhan sakit tenggorokan dan peradangan. Minuman ini juga dapat mmberikan efek dingin pada tenggorokan.

6. Sup ayam

Sup ayam dipercaya dapat mengatasi masalah sakit tenggorokan karena bersifat antibiotik. Jangan lupa tambahkan sayur-sayuran bernutrisis seperti wortel, lobak, kentang, seledri, bawang dan bawang putih pada sup ayam buatan Anda.

Demikian beberapa makanan dan minuman yang berkhasiat meredakan sakit tenggorokan. Anda dapat memilih salah satu diantaranya untuk meredakan sakit tenggorokan secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar