Kamis, 07 Februari 2013

Penuaan

3 Nutrisi Penting untuk Melawan Efek Negatif Penuaan

Penuaan bisa jadi dipicu oleh stres. Efek dari stres ini bisa menyebabkan gangguan pada organ tubuh Anda seperti mata, hati dan kulit. 

Dr. Oz mengemukakan 3 nutrisi penting yang perlu diketahui wanita untuk mencegan penuaan akibat stres seperti dikutip Oprah : 

1. Lutein untuk mata Anda

Ketika anda beranjak tua, mata Anda menjadi rentan terhadap degenerasi makula, penyakit yang bisa merusak penglihatan Anda.

Lutein bisa melindungi mata Anda dari stres oksidatif dan kerusakan radikal bebas yang dapat membahayakan penglihatan Anda.

Cari kandungan lutein minimal 8 mg dalam multivitamin Anda, atau Anda bisa mendapatkan dari pepaya dan telur.

2. Zat besi (Zinc) untuk kulit Anda

Kurangnya zat besi bisa menyebabkan stres pada kulit Anda. Zat besi juga bekerja untuk menyembuhkan jaringan dengan merangsang pertumbuhan sel dan regenerasi.

Carilah kandungan zinc dalam bentuk suplemen. Cobalah dosis minimal 8 mg dalam multivitamin Anda. Zinc juga ditemukan dalam banyak makanan seperti keju cheddar, yoghurt, kacang panggang, tiram, kepiting dan lobster.

3. Glucosinolates untukhati Anda

Hati bertanggung jawab untuk detoksifikasi tubuh Anda. Glucosinolates dapat membantu melindungi hati Anda dengan mengatur enzim yang membantu dalam proses detoksifikasi.

Cara terbaik untuk mendapatkan glucosinolates ini adalah melalui sumber makanan seperti kubis dan kembang kol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar