Jumat, 08 Februari 2013

Sesuaikan Warna Busanamu dengan Warna Kulit


Sesuaikan Warna Busanamu dengan Warna Kulit

    Pernah mendengar komentar teman seperti ini? “Kamu cerahan, ya?” atau seperti ini? “Kamu, kok, kusam?”. Percaya atau tidak warna busana yang kamu kenakan akan menimbulkan efek yang berbeda. Bisa membuat kamu terlihat cerah atau bisa membuat kamu terlihat kusam.

    Hal ini terjadi karena warna kulit kita memiliki efek yang berbeda bila mengenakan beberapa jenis warna busana. Misalnya kamu akan terlihat cerah bila mengenakan busana putih, namun belum tentu warna putih memiliki efek yang sama terhadap sahabatmu.
    Tidak ingin salah memilih warna busana? Yuk, kenali aturannya.

    Kulit gelap

    Kamu yang memiliki kulit gelap, jangan minder. Siapa bilang kulit gelap tidak menarik? Kulit gelap selalu terlihat eksotis dan unik bila kamu merawatnya dengan rajin. Bahkan banyak artis yang ingin menggelapkan kulitnya.

    Pemilik kulit gelap cocok mengenakan warna-warna busana yang kontras dengan kulitnya seperti putih, pink, atau biru lembut. Kebanyakan pemilik kulit gelap senang memakai warna yang gelap juga, padahal itu akan membuat wajah tidak terlihat cerah. Mungkin bagi yang tidak terbiasa akan aneh, namun percayalah warna-warna kontras akan membuat kulitmu berkilau.

    Kulit sawo matang

    Rata-rata orang Indonesia memiliki kulit sawo matang. Hal ini tidak mengherankan karena negara kita dianugerahi sinar matahari sepanjang tahun. Warna-warna yang memiliki perpaduan terang dan gelap sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Misalnya orange, burgundy, atau navy. Bila memungkinkan, hindari warna-warna seperti merah dan coklat gelap.

    Kulit putih

    Pemilik kulit putih cocok menggunakan warna apa saja, warna terang akan membuatnya ceria, warna gelap akan membuatnya semakin menonjol. Namun hindari warna-warna yang memudar karena hal ini akan meredupkan kulit kamu yang putih bersih. Biasanya orang berkulit putih memiliki kulit dengan undertone pink.

    Kulit kuning langsat

    Kulit kuning langsat adalah kulit dengan warna cerah mendekati putih namun dengan undertone kuning. Pemilik kulit kuning langsat biasanya terlihat ayu dengan warna biru, jingga, merah, dan kuning. Warna-warna tropis seperti itu akan menonjolkan dan membuat pemilik kulit kuning langsat semakin bersinar.

    Sudah tahu warna busana yang cocok dengan warna kulitmu? Namun tentu saja hal paling penting yang harus kamu ingat. Tak peduli warna apa yang cocok dengan kulitmu, hanya kenyamanan yang akan membuat kamu bersinar! Pilihlah warna yang kamu suka dan membuat nyaman, baru kamu sesuaikan dengan saran di atas.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar