Minggu, 03 Februari 2013

7 Hal ini buat hidup lebih bahagia


7 Hal ini buat hidup lebih bahagia


7 Hal ini buat hidup lebih bahagia

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana caranya hidup bahagia. Namun, mereka sering terbentur pada fantasi tentang kehidupan yang sempurna. Ini sungguh salah kaprah! Semua orang bisa mendapatkan kebahagiaan mereka masing-masing, tanpa harus berusaha terlalu keras. Mau tahu caranya? Berikut adalah tujuh hal yang membuat hidup lebih bahagia, seperti dilansir Lovepanky.


1. Mencintai pasangan dan keluarga Anda

Memiliki seseorang yang mencintai kita tanpa syarat dan sebaliknya, membuat hidup lebih bahagia. Ini membuat hidup kita lebih bermakna karena kita dapat berbagi keluh dan kesah setiap saat dengan mereka. Sebagai manusia, kita tentu memiliki kebutuhan untuk dicintai dan mencintai. Itulah yang membuat manusia bisa hidup lebih bahagia.

2. Kepuasan dalam karir

Selain cinta, kepuasan dalam karir juga memberi kebahagiaan yang tak terhingga pada manusia. Apakah Anda menyukai pekerjaan Anda saat ini? Anda menghabiskan sebagian besar hidup Anda untuk bekerja, maka cobalah untuk memastikan bahwa Anda mencintai apa yang Anda lakukan dalam mencari nafkah. Karena jika tidak, Anda tidak dapat merasakan kebahagiaan dalam hidup.

3. Sahabat terbaik

Anda tak perlu banyak teman untuk menjadi bahagia. Anda hanya perlu satu sahabat yang dapat Anda percaya dan menghabiskan waktu bersama. Ingat, jangan pernah mengabaikan persahabatan sejati. Sekali Anda kehilangan sahabat terbaik dalam hidup, dia tak akan pernah kembali. Bayangkan betapa tidak bahagianya hidup tanpa seorang sahabat di samping Anda.

4. Hobi

Salah satu hal yang dapat membuat Anda bahagia adalah sebuah prestasi dan kepuasan pribadi. Itu bisa Anda dapatkan ketika Anda melakukan aktivitas seperti hobi atau kegiatan di waktu senggang. Sebuah hobi dapat memberi Anda passion atau gairah untuk membangun minat dan rasa percaya diri. Itulah mengapa seseorang harus memiliki hobi.

5. Petualangan

Jangan pernah biarkan hidup Anda stagnan. Setidaknya cobalah satu hal baru setiap minggu atau pergi ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Ini akan membuat hidup terasa lebih menarik dan memberi rasa kepuasan yang Anda butuhkan.

6. Gol

Manusia yang hidup tanpa tujuan tidak akan merasakan kebahagiaan. Maka, sebaiknya tentukan gol atau tujuan Anda sejak dini dan buat hidup lebih bersemangat dan menarik. Jangan biarkan hidup berjalan tanpa tujuan yang pasti. Karena jika tidak, Anda akan menyesalinya suatu saat.

7. Pikiran yang positif

Isi pikiran Anda dengan hal-hal yang positif. Sebab bila tidak, Anda hanya akan merasakan kesengsaraan dan frustasi sepanjang waktu. Namun, jangan lupakan pula apa pelajaran buruk yang pernah Anda alami dan pengalaman yang Anda miliki dalam hidup. Belajarlah untuk melihat sisi terang dalam hidup Anda.

Kebahagiaan tidak dapat diraih karena kebahagiaan itu kita sendiri yang membentuknya. Jika dari awal kita tak membentuknya dengan baik, jangan harap Anda dapat merasakannya, entah di masa sekarang atau akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar